Game OnlineReview Game

Gears Tactics – Game Strategi yang Sangat Bagus

Gears Tactics - Game Strategi yang Sangat Bagus

Saat memikirkan penembak taktis berbasis giliran, waralaba terakhir yang akan muncul dalam pikiran adalah Gears (atau Gears of War). Namun entah bagaimana, seseorang melihat gameplay orang ketiga yang over-the-top, berdarah, dan orang ketiga yang dikenal dan berpikir, “itu akan menjadi penembak taktis berbasis giliran yang hebat”. Begitulah konsep Gears Tactics mungkin lahir.

Gears Tactics adalah apa yang Anda dapatkan ketika Anda mengambil semua aksi berdarah dari waralaba populer, melemparkannya ke dalam mangkuk, mencampurnya dengan penembakan taktis, seri game XCOM dikenal dan apa yang Anda dapatkan adalah sangat menyenangkan dan permainan menarik yang menghargai Anda untuk perencanaan yang cermat dan pemikiran strategis.

Gears Tactics berlangsung 12 tahun sebelum peristiwa seri aslinya dan melihat Gabe Diaz bekerja sebagai mekanik transportasi. Dia tidak ingin menjadi bagian dari konflik antara Locust dan Koalisi, melainkan memutuskan untuk menyimpannya sendiri. Tentu saja, ini semua berubah ketika dia akhirnya ditarik ke dalam konflik dan memulai perjalanan untuk membunuh Ukkon, seorang pemimpin Locust yang kejam. Seperti kebanyakan game Gears, ceritanya mengambil sedikit kursi belakang untuk semua aksi dan, meskipun bisa diservis, itu hanya bertindak sebagai cara untuk membuat peluru terbang dan Locusts jatuh.

Permainan melihat pemain mengendalikan regu api kecil empat. Selain karakter utama, ini memungkinkan Anda merekrut berbagai Gear untuk bergabung dengan pasukan Anda. Tidak seperti protagonis utama permainan, rekrutan ini tidak harus selamat dari pertemuan tetapi begitu mereka pergi, mereka pergi untuk selamanya. Kelemahan dari ini adalah, selain kehilangan prajurit lain, Anda juga kehilangan pengalaman dan akses mereka ke kemampuan mereka.

Setiap anggota regu Anda mendapat tiga poin aksi di awal giliran mereka. Poin aksi ini memungkinkan mereka untuk melakukan berbagai tindakan, seperti bergerak, menggunakan keterampilan, atau menembak.

Anggota regu juga datang dalam lima tipe berbeda, Vanguard, Heavy, Scout, Support, dan Sniper. Masing-masing memiliki seperangkat keterampilan, kemampuan, jenis senjata, dan baju besi yang unik.

Pertarungan dimainkan secara bergiliran, yang mungkin terdengar seperti mekanik yang tidak akan pernah berhasil untuk game Gears. Namun, entah bagaimana, berkat cara mekanika dasar ini diterapkan, Anda dengan cepat lupa bahwa Anda sedang memainkan permainan taktis berbasis giliran. Sebagian alasannya adalah bahwa elemen dari game orang ketiga memainkan peran yang sangat penting selama baku tembak ini. Tidak seperti game yang menginspirasinya, ketika musuh jatuh di Gears Tactics, mereka mulai kehabisan darah. Ini menjadi kesempatan sempurna untuk mengirimkan salah satu tim Anda untuk menyelesaikan pekerjaan. Menjatuhkan musuh dengan cara ini memberi anggota regu Anda poin tindakan ekstra, yang terkadang bisa berarti perbedaan antara kalah dan menang dalam sebuah pertemuan.

Pembunuhan gergaji Lancer yang mulia juga hadir dalam permainan dan dapat digunakan untuk membersihkan jalur musuh dengan cepat dan efektif. Menjadi penting dalam permainan untuk mencari tahu cara terbaik untuk menyatukan kemampuan pasukan Anda untuk mendapatkan lebih banyak poin aksi ekstra. Semakin banyak poin tindakan yang Anda peroleh, semakin banyak malapetaka berdarah yang dapat Anda tabur.

Setiap pertemuan melihat Anda ditugaskan untuk menyelesaikan beberapa tujuan. Ini cenderung menjadi tipe yang telah kita lihat sebelumnya, seperti menjaga titik ini atau membunuh musuh ini. Meskipun misi ini tidak revolusioner, pertemuan bos permainan cenderung mencampuradukkan dan meningkatkan kesulitan. Selama pertemuan bos multi-tahap ini, Anda akan menghadapi beberapa musuh waralaba yang paling dikenal, seperti Brumak. Pertemuan ini cenderung menjadi cukup intens saat Anda mencoba untuk menyeimbangkan penggunaan kemampuan Anda, menembak dan terus bergerak untuk menghindari kerusakan.

Cukup terpuji bagaimana pengembang Splash Damage dan Koalisi mampu menangkap esensi dari franchise Gears dan entah bagaimana membuatnya bekerja dalam genre yang tidak jauh dari apa yang dikenal dengan franchise inti. Gim ini melakukan pekerjaan luar biasa dalam membuat Anda lupa bahwa Anda sedang memainkan penembak berbasis giliran taktis. Tentu, beberapa jenis misi terkadang terasa berulang, tetapi ini hanyalah gejala genre daripada masalah permainan. Itu semua segera dilupakan begitu Anda melihat anggota pasukan Anda menyerbu ke pertempuran mengacungkan gergaji lancer mereka dan memotong musuh menjadi dua.

Jika Anda mencari game Gears yang lebih serebral, yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya, maka Gears Tactics harus dimiliki.